Selasa, 05 Januari 2016

Kiat Mempromosikan Hijab Terkini via Media Sosial

Hijab adalah salah satu kewajiban perempuan untuk mengenakannya. Maka dari itu kini banyak sekali perempuan yang rela merogoh kocek dalam dalam agar bisa tampil maksimal dengan fashion hijab yang trendi namun tetap syari. Hijab kini sangat menjadi favorit daripada dulu. Kalau dulu hijab identik dengan kuno dan “ndeso” namun kini hijab selain sebagai identitas sosial sebagai wanita muslim, hijab sebagai bagian dari gaya hidup.

Sosial media sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan hijab yang kekinian. Sangat ampuh sekali peran jejaring sosial dalam memasarkan model terbaru hijab. Sungguh selain ampuh cara ini juga bisa digunakan sebagai salah satu sosial media strategy yang bisa untuk meraup untung yang amat banyak. Bisnis ecommerce juga banyak yang menggunakan cara sosmed ini.

Hijab selain sebagai pelengkap kewajiban muslimah dalam berpakaian juga untuk bagian dari keseharian di lingkungan sosial, maka dari itu mengikuti perkembangan mode hijab juga dapat dilakukan sewajarnya. Kini banyak sekali pilihan hijab sesuai dengan karakteristik muslimah masing-masing. Misalnya saja pilihan hijab yang syari, hijab untuk kuliah, pasmina, atau kerudung yang biasa digunakan untuk kerja.

Digital marketing kini menjadi salah satu usaha yang cocok di tahun 2015 yang semakin berkembang. Dengan cara demikian usaha semakin berkembang dan lebih efisien dalam hal pemasaran. Langsung saja kita simak ulasan tentang mempromosikan hijab terkini melalui jejaring sosial:

1. Buat Grup

Kini banyak sekali jejaring sosial yang menawarkan grup onlineshop. Dari sana kita bisa lebih terorganisir dalam hal mengunggah catalog jenis hijab yang akan dipromosikan. Tentunya ini akan memudahkan calon pembeli dalam memilih jenis hijab yang ditawarkan. Maka dari itu kita bisa membuat grup di bbm, akun instagram, atau membuat grup di facbook. Cara ini lebih efektif dan akan membuat usaha bisnis bisa berjalan dengan baik dan lancar.

2. Buat Promo

Untuk menarik perhatian teman teman yang telah bergabung di grup, anda harus memberikan promo agar banyak yang lebih tertarik pada hijab yang ditawarkan. Misalnya tiap weekend atau dengan membeli beberapa pcs hijab akan mendapat potongan harga. Bisnis ecommerce pasti akan meningkat drastis. Apalagi anda adalah pengusaha yang jujur dan tak terlalu banyak atau berlebihan dalam mengambil untung, tentu banyak pembeli yang akan kembali ke toko anda.

3. Gunakan Kata-kata yang Memikat

Dalam melakukan pemasaran lewat sosial media ada baiknya kita memakai pilihan kata yang sangat memikat. Contohnya menggunakan diksi yang sebisa mungkin calon pembeli merasa percaya akan kualitas barang atau hijab yang dijual. Yang terpenting tidak menggunakan kata yang melanggar SARA dan juga tidak porno.

4. Jangan Menjadi Spam

Biasanya banyak sekali akun toko online menjadi spam di akun artis. Jangan sesekali menyampah di akun orang yang biasanya memiliki follow banyak. Bisa jadi itu malah menjadi boomerang bagi toko kita. Lebih baik promosi biasa namun langsung mengena pada banyak orang.

Demikian artikel kiat mempromosikan hijab terkini via medsos . Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Menjadi seorang pengusaha tak ada yang mudah, harus selalu waspada dan jangan mudah terbuai oleh kepuasan. Artikel di atas merupakan beberapa trik untuk bisa laris dalam berjualan hijab lewat sosmed. Semoga bisa berkah dan bermanfaat untuk kesuksesan usaha kita. Hijab adalah kebutuhan tiap muslim tentu muslim akan selalu butuh.

Tidak ada komentar: